Internasional

Cina Produksi Jet Tempur Siluman

Pesawat jet J20 milik Cina diperkirakan akan beroperasi dalam waktu dekat ini. Pesawat jet jenis ini dikenal juga sebagai jet siluman.

Jet J20 memiliki kemampuan menghindari tangkapan sinyal radar milik negara musuh. Cina sengaja memproduksi pesawat jet ini guna memanasanya perang teknologi dengan Amerika Serikat, khususnya menyangkut kekuatan teknologi udara militer.

Pada beberapa foto yang dipublikasikan media di Cina, terlihat jet J20 beberapa kali telah aktif ikut serta dalam armada militer Negeri Tirai Bambu tersebut. Beberapa pengamat dirgantara internasional bahkan menganggap, Cina lebih maju dalam pengembangan jet tempur dibanding Amerika Serikat dengan jenis F-22 Raptor.

Sampai saat ini, menurut pengakuan militer angkatan udara Cina, pesawat jet J20 masih dalam pengujian terbang. Nantinya pesawat ini diharapkan bisa memenuhi misi tempur udara Cina.

Pemerintah Cina sendiri mengatakan bila pengembangan teknologi tempur udara adalah lumrah dilakukan sebuah negara. Pemerintah Cina merasa apa yang dilakukannya ini bukan untuk mengancam negara lainnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker