DomestikHighlightHot NewsNews

Citilink Buka Rute Penerbangan Pontianak-Batam

Infopenerbangan.com, – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia membuka rute penerbangan langsung Batam – Pontianak mulai tanggal 1 Desember 2016 guna mendukung kedua kota tersebut untuk menjadi pembuka jalan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia bagian barat.

“Letak geografis Provinsi Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau yang berbatasan langsung membuat kedua provinsi tersebut memiliki peran yang strategis untuk menjadi motor penggerak bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia Barat”, kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Pontianak, Kamis (1/12).

Albert menilai kedua kota baik Batam maupun Pontianak memiliki potensi ekonomi yang luar biasa yang akan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian Indonesia.

Sektor industri dan perdagangan misalnya, kedua sektor ini berkembang dengan pesat di kedua kota dan tentunya bisa tumbuh lebih besar lagi apabila didukung dengan akses transportasi yang lebih mudah dan nyaman.

Albert menjelaskan rute penerbangan langsung Pontianak – Batam pp dibuka untuk mengakomodir besarnya permintaan pelanggan yang menginginkan Citilink membuka rute tersebut.

“Rute ini juga sekaligus menjadi penerbangan langsung Citilink pertama yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Kalimantan. Dengan demikian penumpang bisa melakukan perjalanan dengan lebih singkat dan efektif tanpa harus transit di Jakarta terlebih dahulu”, tambahnya.

Penerbangan rute Pontianak – Batam pp akan dilayani setiap hari masing-masing satu kali sehari dengan durasi 75 menit penerbangan. Untuk rute Pontianak – Batam pada pukul 08.30, sementara untuk rute sebaliknya pada pukul 15.15 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. (*/Eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker