DomestikHot NewsNews

Citilink dengan Asphurindo Berangkatkan 174 Jamaah Umrah

Infopenerbangan,- Tangerang — Sebanyak 174 jamaah umrah diberangkatkan oleh PT. Tria Papua Avia (Tripavia) yang merupakan anggota dari Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo)  di terminal 2F bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (10/11) malam. Keberangkatan jamaah umrah ini spesial karena menjadi yang perdana berkat kerjasama antara PT. Tria Papua Avia dengan maskapai Citilink dan terlaksana bersamaan dengan hari Pahlawan Nasional.

Pelepasan jamaah haji diawali dengan seremoni dengan pemberian simbolik bantal leher oleh Ketua umum Asphurindo Syam Resfiadi kepada jamaah umrah di area terminal 2D bandara Soekarno-Hatta yang dihadiri Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DKI Sadirin, Direktur Tria Papua Avia Syahrul Tahir, Kasubdit Pengawasan Haji Khusus dan Umrah Mulyo Widodo, dan VP Network dan Charter Citilink Tenten Wardaya.

Ketua umum Asphurindo Syam Resfiadi menjelaskan pihaknya telah menunjuk
PT. Tria Papua Avia untuk melakukan kerjasama ini dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. “Untuk itu, kami begitu bersyukur atas kerjasama baik yang terjalin dengan Citilink untuk pelaksanaan terbaik penyelenggaraan musim ibadah umrah tahun 1439H ini,” katanya.

Paket ibadah umrah kerjasama TripAvia dengan Citilink Indonesia memberikan banyak keistimewaan. Selain pesawat terbaru juga memberikan harga khusus untuk jamaah dengan penerbangan dari daerah asal ke Jakarta, serta kemudahaan fasilitas baggage through bagi jamaah daerah, sehingga bagasi yang ada langsung diterbangkan dari daerah asal ke Jedda,

“Saya sebagai ketua umum mengucpkan syukur kerjasama ini terlaksana. Untuk para jamaah umrah semoga dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan bisa kemmbali dengan selamat,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT. Tria Papua Avia Syahrul Tahir, perusahaan carter pesawat, mengatakan, para jamaah haji akan berangkat menggunakan pesawat A320 Neo Citilink Indonesia yang mampu membawa 174 jemaah dalam sekali terbang.”Ini merupakan penerbangan perdana yang bekerjasama dengan maskapai Citilink. Semoga semua berjalan lancar dan jamaah bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” terangnya.

Penerbangan umrah Citilink hanya melakukan satu kali transit di Hyderabad, India, dibanding sebelumnya yang perlu transit dua kali. Citilink Indonesia juga memberikan layanan ekstra lainnya, yakni menyediakan makanan dan minuman sebanyak tiga kali selama penerbangan dari dan menuju ke Jeddah.

Pada kesempatan yang sama, VP Network dan Charter Citilink Tenten Wardaya menjelaskan bahwa
Ini menjadi tahun ketiga Citilink melaksanakan penerbangan umrah. “Tahun lalu kami menyediakan 500 seat, namun untuk tahun ini kami tingkatkan menjadi lima kali lipat, sehingga tahun ini disiapkan 125 ribu seat dan kurang lebih 65 ribunya di dapat oleh PT. Tria Papua Avia,” ungkapnya.

Tenten menjelaskan bahwa ini merupakan penibgkatan pelayanan Citilink dalam angkutan umrah. Semoga semua dapat berjalan lancar hingga kembali ke tanah air. (Eky)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker