Highlight

Citilink Tambah Rute Denpasar – Halim

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menambah penerbangan menuju Denpasar, Bali, melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Hal ini merupakan langkah strategis guna melengkapi penerbangan Citilink yang sudah ada sebelumnya dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Penerbangan langsung Halim Perdanakusuma – Denpasar (PP) akan dibuka pada tanggal 10 Oktober 2015 yang merupakan strategi untuk memperkuat rute-rute potensial Jakarta – Bali. Penerbangan dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari. Hal ini mengingat Bali merupakan pasar yang sangat masif dengan tren kunjungan wisatawan domestik yang kian meningkat baik pada hari biasa, hari libur, bahkan untuk long weekend,” ujar President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan dalam keterangan tertulis, Kamis (8/10/2015).

Penerbangan Citilink dari dan menuju Bali kini menjadi 12 kali sehari atau 24 penerbangan pulang pergi yang berasal dari Soekarno-Hatta, Cengkareng (empat kali PP), Halim Perdanakusuma (dua kali PP), Bandung (satu kali PP), Surabaya (empat kali PP), dan Balikpapan (satu kali PP).

Berdasarkan data dari BPS Provinsi Bali bulan Agustus 2015, untuk angkutan udara domestik, jumlah pesawat yang berangkat dari Bandara Ngurah Rai sebanyak 3.299 unit penerbangan, naik 5,97% dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat 3.113 unit penerbangan.

Citilink menargetkan mampu mengangkut sebanyak 11,2 juta penumpang di akhir tahun 2015.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker