DomestikHighlight

Dalam Sehari Ada Tiga Peristiwa Buruk Menimpa Penerbangan Indonesia

Kabar buruk dari penerbangan membalut Indonesia dalam sehari kemarin, Sabtu (4/6). Tercatat ada 3 peristiwa yang terjadi dihimpun infopenerbangan.

Peristiwa pertama adalah jatuhnya Helikopter PK UAF (Bell206) di Bayubiru, Papua. Helikopter diketahui terbang dari Bandar Udara Nabire menuju Spot/Heli Pad 99 Bayubiru.

Namun begitu mendekati lokasi dituju, dikabarkan helikopter hilang kontak. Pilot helikopter Capt Karmana tewas pada peristiwa tersebut, sedangkan 3 penumpangnya mengalami luka-luka.

Kejadian kedua adalah rusaknya ban depan roda pesawat Hercules A1308 saat bersiap terbang di Bandar Udara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.  Akibatnya, bandar udara harus ditutup aktivitas penerbangannya karena pesawat yang berada di landasan pacu.

Terakhir adalah pesawat Pegasus PK ICC yang mengalami kecelakaan Bandar Udara Ilaga, Papua. Rem pesawat yang mengangkut bahan bakar minyak ini tidak berfungsi sehingga menabrak pagar bandar udara.

Peristiwa terjadi sekitar jam 11.45 WIT dengan kondisi sayap pesawat patah. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, pilot dan co-pilotnya berhasil selamat dari kejadian.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker