HighlightHot NewsInternasionalNews

Desember 2016, Singapore Airlines Kurangi Frekwensi Penerbangan ke Jakarta

Infopenerbangan.com, – Menyusul adanya pemeliharaan landasan pada bandar udara (bandara) Internasional Soekarno-Hatta, maskapai Singapore Airlines (SIA) memangkas frekwensi penerbangan mingguan ke Jakarta mulai awal Desember 2016, hal itu sesuai dengan instruksi dari otoritas penerbangan sipil Indonesia.

“Pihak berwenang Indonesia telah memberitahu maskapai agar memangkas lima penerbangan karena adanya pemeliharaan landasan penerbangan pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” kata SIA seperti dikutip dari tempo.

Lima penerbangan mingguan yang dipangkas adalah SQ962 dan SQ963 untuk jadwal terbang pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu. Perusahaan SIA mengoperasikan 63 penerbangan setiap minggu dari dan ke Jakarta.

Pihak SIA mengatakan telah menunda rencana layanan penerbangan tiga kali seminggu yang menghubungkan Singapura, Jakarta dan Sydney setelah Indonesia menarik persetujuan. SIA mengakomodasi pelanggan yang terkena pemangkasan jadwal.

Setelah perawatan landasan rampung, Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) berharap jadwal penerbangan SIA kembali normal.(*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker