Hot NewsInternasionalNews

Destinasi Wisata Indonesia-Rusia Sama-sama Potensial

Infopenerbangan – Terkait rencana penerbangan langsung Indonesia-Rusia yang disampaikan dalam Forum Bisnis Rusia-Indonesia yang diadakan di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (2/12), Direktur Dewan Bisnis Rusia-Indonesia Mikhail Kuritsyn menyatakan bahwa, Indonesia dan Rusia sama-sama potensial sebagai negara destinasi wisata.

(Baca: Susi: Penerbangan Langsung Jakarta-Moskow Gaet Turis Rusia)

Sedangkan Wakil Kepala Dewan Bisnis Indonesia-Rusia, Didie W. Soewondho menyatakan sangat mendukung apabila rute penerbangan langsung Jakarta-Moskow dibuka. Disebutkannya, Garuda Indonesia pernah menyatakan komitmennya untuk membuka penerbangan langsung Jakarta-Moskow waktu Emirsyah Satar menjabat sebagai Direktur Utama.

Saat ini, apabila turis Rusia ingin terbang ke Jakarta mereka harus menempuh perjalanan paling tidak 16 jam karena harus singgah di Dubai atau Abu Dhabi selama tiga jam. Padahal, apabila langsung, penerbangan Moskow-Jakarta bisa ditempuh selama 12 jam.

Terkait potensi turis, ia mengungkapkan setiap tahunnya ada sekitar 200 ribu warga Rusia yang berwisata ke Indonesia. Adapun tujuan pariwisata yang digemari adalah Bali, Lombok, dan Jawa. Sementara jumlah warga Rusia yang plesir ke Turki dan Mesir mencapai enam juta orang per tahun.

Foto: indonesia.rbth.com

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker