DomestikHot NewsNews

DIREKSI GARUDA DIROMBAK?

Infopenerbangan,- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Garuda Indonesia Tbk berlangsung hari ini (12/04/2017) di kantor pusat perusahaan plat merah tersebut yang berlokasi di bandar udara Soekarno-Hatta.

Informasi yang beredar dari berbagai sumber bahwa akan terjadi perombakan direksi. RUPS berlangsung dengan dihadiri pemegang saham dan perwakilan serikat pekerja. Beredar kabar bahwa Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo dicopot dan digantikan oleh Direktur Keuangan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Pahala N. Mansury. Sampai berita dinaikkan, keputusan resmi susunan direksi belum diumumkan.

Selain Pahala N. Mansury, ada beberapa direksi juga yang ikut diganti untuk memperkuat jajaran direksi Garuda Indonesia yaitu:

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Helmi Imam Satriyono

Direktur Layanan: Nicodemus P. Lampe

Direktur Produksi : Puji Nur Handayani

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi : Nina Sulistyowati

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum: Linggarsari Suharso

Direktur Kargo : Sigit Muhartono

Pada tanggal 01 Februari 2011, perusahan penerbangan dengan kode GIAA melakukan Penawaran Umum Perdana Saham  (IPO) kepada masyarakat sebanyak 6.335.738.000 lembar saham dengan nilai nominal Rp500,- per saham, dengan harga penawaran Rp750,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 11 Februari 2011.

Laba bersih GIAA sepanjang 2016 sebesar 8,06 juta dolar AS (Rp 104,78 miliar, kurs Rp 13.000), merosot 89,41 persen‎ dibandingkan pencapai 2015 senilai 76,48 juta dolar AS. Harga saham pada penutupan bursa hari ini, nilai GIAA adalah Rp 360,- (TM)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker