DomestikHighlightNews

Disaksikan Dua Menteri, Maskapai Sriwijaya Air Ditempeli Stiker Ini

Infopenerbangan.com, – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan stiker logo MXGP 2017 di tubuh pesawat Sriwijaya Air di Hanggar 4, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (6/2/2017). Kegiatan tersebut dalam upaya mendorong sinergi swasta dan pemerintah dalam pengembangan olahraga di tanah air.

Pesawat resmi Motocross World Championship 2017 (MXGP) seri Indonesia, milik maskapai Sriwijaya Air akan mengudara dengan tampilan baru. Seluruh pesawat telah ditempeli striker berlogo MXGP sebagai bagian dari kampanye pariwisata dan olahraga tanah air sebagai tuan rumah.

Imam mengatakan, maskapai penerbangan yang menjadi sponsor resmi dalam perhelatan ajang balapan motocross bergengsi MXGP menandai dimulainya kolaborasi yang lebih besar antara pihak swasta dan pemerintah dalam pengembangan olahraga.

“Kita harus mengembangkan industri olahraga bersama sama. Industri yang bisa meningkatkan prestasi atlet dengan mendorong lebih banyak kompetisi digelar sekaligus mendatangkan keuntungan secara ekonomi bagi pihak penyelenggara,” ujarnya.

Diungkapkan Imam, event MXGP menjadi peluang bagi Indonesia untuk mempromosikan destinasi pariwisata melalui olahraga (sport tourism), karena jumlah penonton olahraga ini sangat tinggi di seluruh dunia, namun Sport Tourism tidak akan berjalan tanpa dukungan dari pihak swasta.

Peresmian logo MX GP 2017 dilaksanakan Senin (6/2/2017) sore di GMF AeroAsia, Kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. CEO Sriwijaya Chandra Lie memperkenalkan stiker anyar Official Carrier tersebut. Dia didampingi penggagas MXGP Indonesia, M. Irwansyah, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pariwisata Arief Yahya serta Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker