Hot NewsInternasionalNews

Diserang Burung, JetBlue Mendarat Darurat Di Bandara JFK New York

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat milik maskapai JetBlue yang terbang dari Boston menuju Las Vegas, terpaksa mendarat darurat di New York.

Pesawat dengan nomor penerbangan 877 itu harus mendarat di bandara internasional John F Kennedy setelah diserang burung.

Insiden ini terjadi pada Senin (23/10/2017) pukul 07.30 waktu setempat.

Menurut pihak maskapai JetBlue, sekelompok burung tersebut mengarah ke mesin pesawat bagian kiri. Diduga hewan-hewan itu tersedot ke bagian dalamnya.

Tak hanya akibat tabrakan dengan burung, pilot maskapai tersebut memutuskan untuk mendarat darurat juga karena kondisi cuaca buruk.

Pihak maskapai mengatakan bahwa penerbangan pesawat tersebut dialihkan ke Bandara John F Kennedy demi keselamatan para penumpang. Tak ada penumpang yang terluka dalam insiden itu.

“Sebanyak 144 penumpang akan dialihkan ke pesawat lain,” ujar perwakilan JetBlue.

Hingga kini, otoritas penerbangan tersebut belum dapat menjelaskan apakah tabrakan burung tersebut mengakibatkan kerusakan serius.

Kejadian ini dianggap jarang terjadi. Namun, akhir-akhir ini banyak peristiwa serupa, di mana sekelompok burung terbang di dekat pesawat dan menganggu aktivitas penerbangan.

Pada bulan lalu, penerbangan maskapai Japan Airlines menuju New York harus terhenti karena mengalami masalah mesin yang diduga akibat serangan burung. Pesawat itu akhirnya melakukan pendaratan darurat di sebuah bandara di Tokyo.

Kemudian, pada Juli, penerbangan AirAsia menuju Kuala Lumpur juga harus dialihkan ke Brisbane, Australia. Pengalihan ini terjadi setelah pesawat mereka diserang oleh segerombolan burung.

Tabrakan antara burung dan pesawat lazimnya tidak membahayakan mesin, namun dampaknya bisa menganggu penerbangan yang dapat berujung hal fatal. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker