Hot NewsInternasionalNews

Dua Cessna ‘Ciuman’ di Udara

Infopenerbangan,- Dua pesawat kecil jenis Cessna 152 milik sekolah Cargair bertabrakan di udara tepat berada di atas pusat perbelanjaan di Kanada. Seperti di lansir kantor berita AFP Sabtu (18/03/2017) dilaporkan seorang pilot tewas dan pilot lainnya luka-luka dalam kejadian itu.

Kepolisian setempat menjelaskan salah satu pesawat jatuh menimpa atap mal Promenades Saint-Bruno, yang berjarak sekitar 20 kilometer sebelah timur kota Montreal. Sedangkan pesawat lainnya jatuh ke areal parkir mal tersebut, sekitar 20 meter dari salah satu pintu masuk utama mal.

Juru bicara kepolisian Nancy Colagiacomo mengatakn, seorang pilot tewas dan seorang pilot lainnya mengalami luka-luka serius. “Beruntung, tak ada pengunjung mal yang menjadi korban dalam insiden maut ini.’

Sementara itu, Otoritas keselamatan transportasi Kanada menyatakan, belum mengetahui penyebab tabrakan kedua pesawat tersebut. Insiden ini terjadi pada Jumat (17/3) siang waktu setempat, saat cuaca di atas salah satu mal terbesar di wilayah tersebut cerah.

Menurut percakapan antara petugas menara pengawas udara dan pilot-pilot kedua Cessna tersebut, petugas menara meminta salah satu pilot untuk berbelok ke kiri guna menghindari tabrakan. “Apakah Anda mendengar?” ujar petugas menara kepada pilot tersebut seperti diberitakan media lokal TVA, seraya mengatakan bahwa pilot tersebut hanya berjarak 800 meter dari pesawat lainnya.

Saat kejadian, kedua pesawat tengah mengarah menuju bandara Saint-Hubert, tempat sekolah penerbangan Cargair berada. (*/RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker