Hot NewsInternasionalNews

Dua Maskapai Jet Airways Bersenggolan Di Bandara Delhi

Infopenerbangan,- Maskapai Jet Airways tujuan Patna mengalami senggolan pada bagian ekornya dengan sayap maskapai Jet Airways lain yang akan menuju Srinagar pada hari Minggu (7/5/17) di Bandara Delhi, seperti dilansir dari thehindu.com.

Dirjen Perhub Udara, DGCA mengatakan bahwa kedua maskapai yang bersenggolan merupakan maskapai Jet Airways. Salah satu Jet Airways dengan nomor penerbangan 9W-730 dijadwalkan menuju Patna pada pukul 02.45 siang setempat sedangkan Jet Airways dengan nomor penerbangan 9W-603 yang dijadwalkan berangkat ke Srinagar pukul 02.50 siang.

Pada pukul 02.40, kedua pesawat telah diberikan izin oleh petugas ATC untuk melakukan taxi clearance. Pada saat itu, pesawat tujuan Srinagar berada di depan pesawat tujuan Patna, Pilot Jet Airways tujuan Patna meminta izin kepada ATC untuk melakukan pergantian posisi dan disetujui oleh petugas ATC.

Ketika pesawat sedang bergerak maju melewati pesawat Srinagar, ekor pesawat Jet Airways tujuan Patna bersenggolan dengan sayap Jet Airways tujuan Srinagar sehingga menyebabkan kerusakan. Sesuai dengan Peraturan Dirjen Perhub Udara, kedua pesawat yang mengalami kerusakan tersebut dibawa kembali menuju terminal dan pihak maskapai mengatur jadwal penerbangan alternatif untuk melanjutkan perjalanan penumpang.

Salah satu perwakilan DGCA mengatakan, “Insiden ini mengindikasikan bahwa Pilot Patna tidak cukup hati hati, kami telah memulai penyelidikan,”katanya. Otoritas kepolisian Bandara Delhi, Sanjay Bhatia, mengatakan, tidak ada penumpang yang terluka dalam kejadian itu.

Dalam pernyataan resminya, Jet Airways mengkonfirmasi kedua maskapai nya terlibat benturan ketika akan melakukan keberangkatan di landasan pacu bandara Delhi pada Minggu lalu. Pesawat sedang dalam tahap pemeriksaan oleh tim mekanik Jet Airways. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker