DomestikHighlightHot NewsNews

Dukung dan Sukseskan Kongres Ikatan Pilot Indonesia

Info penerbangan – Ikatan Pilot Indonesia (IPI) sebuah organisasi pilot Indonesia yang berdiri pada 11 November 2015 lalu, akan menyelenggarakan Kongres pertamanya pada hari ini, Senin 11 Januari 2016, bertempat di Ruang Merak, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jl. Jend. Gatot Subroto, Senayan Jakarta.

Organisasi yang terbentuk dari hasil Kongres Solidaritas Pilot Indonesia yang diadakan di Klub Eksekutif Persada Halim pada 11 November 2015 silam ini, merupakan wadah baru bagi para Pilot Indonesia guna menampung aspirasi, menjaga harkat dan martabat pilot Indonesia sekaligus sebagai wujud persatuan para Pilot Indonesia.

Dalam Kongres Solidaritas Pilot Indonesia di Klub Eksekutif Persada Halim tersebut, terpilih pimpinan formatur yang berjumlah 3 orang yaitu, Capt Bambang (BA) dari Garuda Indonesia, Capt. Wiwekananda (WK) dari Batik Air dan Capt Heri Martanto (HM) dari Garuda Indonesia.

Selanjutnya di Kongres pertamanya hari ini di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), seluruh anggota Ikatan Pilot Indonesia (IPI) akan memilih Calon Ketua untuk periode masa bakti 2016-2019.

Beberapa persyaratan dan kriteria Calon Ketua Ikatan Pilot Indonesia (IPI) antara lain :

  • Warga Negara Indonesia
  • Anggota Ikatan Pilot Indonesia (IPI)
  • Berkedudukan di wilayah NKRI
  • Tunduk kepada AD/ART Ikatan Pilot Indonesia (IPI)
  • Memahami Visi dan Misi Ikatan Pilot Indonesia (IPI)
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak sedang terlibat dengan masalah hukum
  • Bersedia memimpin organisasi selama periode masa bakti kepengurusan

Asosiasi Pilot Garuda (APG) telah mencalonkan anggotanya yaitu, Capt. Bambang Adi Surya W. E. Angkasa sebagai Ketua Ikatan Pilot Indonesia (IPI) 2016-2019 dan Capt. Ari Sapari Sebagai Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Pilot Indonesia (IPI) 2016-2019. Calon kuat Ketua IPI lainnya adalah Capt. Wiwekananda dari Batik Air (Lion Group). Sedangkan dari Air Asia adalah Capt. Henry Roland Sitorus.

Ayo dukung dan sukseskan Kongres Ikatan Pilot Indonesia. Pilih Ketua dan Dewan Kehormatan favorit Anda. Partisipasi Anda sangat menentukan langkah organisasi ini kedepan. Harapan seluruh anggota tentunya tidak jauh berbeda, yaitu agar organisasi profesi Pilot Indonesia ini bisa segera “Moving Forward” dan mampu meraih apa yang dicita-citakan bersama. Semoga! (Glh)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker