Highlight

Ekspansi Bisnis, Citilink Dekati Lessor Jepang

Maskapai berbiaya murah alias low cost carrier (LCC) PT Citilink Indonesia mengadakan serangkaian pertemuan dengan sejumlah lessor (perusahaan pembiayaan) Jepang guna negosiasi pengadaan pesawat-pesawat baru untuk memperkuat armada Citilink sebagai bagian dari ekspansi bisnis dua tahun ke depan.

Dalam kunjungannya 15-18 April kemarin CEO Citilink Albert Burhan, mengatakan kunjungan ke Jepang merupakan penjajakan yang masih bersifat tukar pikiran. Namun dalam kunjungan ini Citilink berhasil mencapai kesepakatan untuk membantu pengembangan ekspansi bisnis perusahaan.

“Para lessor Jepang setuju untuk membantu Citilink dalam hal leasingpesawat-pesawat baru tanpa memerlukan prosedur yang terlalu rumit, denganterms yang baik, tapi tetap bisa memenuhi standar bisnis yang menguntungkan kedua belah pihak,” lanjut Albert seperti yang diberitakan Detik.

Albert bersama Direktur Keuangan Citilink Mega Satria mengadakan pertemuan maraton selama tiga hari dengan pimpinan Mitsui Co., Togin Leasing Co., SMBC Leasing Co., Chishima Co., dan sejumlah bankir utama Jepang lainnya.

Para lessor setuju memberikan persyaratan yang tidak terlalu memberatkan pihak Citilink untuk menambah jumlah pesawat jenis Airbus A320 yang memang menjadi pilihan utama Citilink. Sebagai LCC, Citilink menetapkan kebijakan satu tipe pesawat agar memudahkan dalam hal pemeliharaan dan perawatan armadanya.

Albert mengatakan, kesepakatan yang telah dipahami kedua belah pihak akan dilanjutkan dengan pertemuan lebih serius dalam hal teknis dan juga finansial dalam beberapa waktu yang tak lama lagi. Sejumlah dokumen tetap harus dipenuhi Citilink agar bisa mendapat prioritas dari pihak lessor Jepang. (*/eq)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker