HighlightHot NewsInternasionalNews

EMIEW3 Robot Petugas Bandara Masa Depan

Infopenerbangan.com, Hitachi Ltd mulai uji coba EMIEW3 robot humanoid di bandara Haneda Tokyo, untuk membantu pengunjung asing di Jepang.

Selama uji coba sampai Desember di bandara domestik Terminal 2, robot akan berkomunikasi dengan penumpang dalam bahasa Jepang dan Inggris di sebuah pusat informasi, robot akan menunjukkan arah serta menampilkan informasi.

Pada demonstrasi pada Jumat (02/08/2016), seorang penumpang perempuan asing meminta EMIEW3 untuk mengantarkannya ke counter valuta asing. “Silakan ikuti saya,” kata robot.

Sejak diperkenalkannya EMIEW pada tahun 2005, Hitachi telah mengembangkan kemampuannya. EMIEW3 terbaru, dapat memproses gambar dan suara, diresmikan pada bulan April.

“Kami berharap bisa menggunakan EMIEW3 untuk membantu petugas di bandara,” kata Hiroshi Sato, wakil presiden senior dan pejabat eksekutif di Hitachi.

Peningkatan terbaru dalam jumlah pengunjung asing ke Jepang telah meningkatkan kebutuhan untuk berbagai layanan. Sato mengatakan, bahwa Hitachi akan meningkatkan jumlah bahasa EMIEW3 untuk mencakup Cina dan Korea.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker