DomestikHighlightNews

GA8208 Membawa Jamaah Haji Terakhir di Tahun 2016

Infopenerbangan.com, -Dengan mendaratnya pesawat Garuda Indonesia GA8208 yang membawa para Jemaah haji Kloter ke-10 di Lombok pada Sabtu malam (15/10) dari Medinah, maka berakhirlah seluruh gelombang pemulangan Jemaah haji Indonesia yang berjumlah total 78.607 orang dalam 205 Kloter yang dilakukan sejak 17 September 2016 dengan kondisi aman dan lancar.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di Cengkareng, Minggu (16/10), mengatakan, kami menyampaikan puji syukur dan terima kasih kepada semua unit dan petugas serta awak pesawat yang terlibat dalam mendukung operasional penerbangan Haji GA 2016 sehingga bisa terlaksana dengan selamat, aman dan, lancar sejak pemberangkatan penerbangan perdana Fase-1 tanggal 9 Agustus lalu hingga pemulangan penerbangan terakhir Fase-2 tanggal 15 Oktober 2016.

“Dengan kembalinya seluruh jamaah haji ke semua debarkasi di Indonesia, maka berakhir pula operasional haji tahun ini. Kelancaran operasional penerbangan haji juga menjadi semakin menggembirakan, karena tingkat ketepatan waktu penerbangan atau OTP (on time performance) juga membaik dengan rata-rata keseluruhan OTP mencapai 93,66 persen. Semoga dukungan dan kerja sama yang baik ini kiranya mendatangkan keberkahan dan kemuliaan bagi kita semua,” kata Benny.

Benny melanjutkan, tingkat Ketepatan waktu Penerbangan (On Time Performance-OTP) penerbangan haji Garuda Indonesia tahun 2016 ini meningkat sebesar 10,32 persen dibandingkan rata-rata capaian OTP layanan haji tahun 2015 yang sebesar 83,34 persen.(*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker