Hot NewsInternasionalNews

Gara Gara Power Bank, Penerbangan Maskapai IndiGo Delay

Infopenerbangan,- Sebuah power bank dilaporkan memicu adanya peringatan bom atau alarm darurat di Bandara Mangalore, India Selatan. Power bank tersebut pada awalnya diduga merupakan sebuah bahan peledak. Seorang petugas yang melakukan pemeriksaan atau pemindaian ponsel telah menemukan sesuatu kandungan mencurigakan.

Berbekal penemuan tersebut, petugas bandara kemudian mengamankan pemilik power bank yang diketahui bernama M. Muhammad. Pria berusia 26 tahun yang tengah melakukan perjalanan menuju Dubai itu terpaksa tertahan dan harus menjalani pemeriksaan demikian sebagaimana dimuat Daily Mail, Rabu (20/9/2017).

Polisi yang datang dengan membawa anjing pelacak kemudian memeriksa power bank milik Muhammad tersebut. Pasca-diperiksa pihak berwenang memastikan bahwa power bank tersebut bukanlah sebuah bahan peledak atau bom.

 

 

Sebelumnya, hampir seluruh aparat kepolisian dari berbagai belahan dunia menerapkan kemanan dan siaga tinggi terhadap perangkat elektronik. Hal ini dilakukan setelah mata-mata Inggris mendapati komplotan teroris yang berencana meledakkan bom ponsel.

Pengamanan ketat tersebut diberlakukan hanya beberapa bulan setelah ISIS berusaha menyelundupkan bom ponsel ke sebuah pesawat dari maskapai Etihad di Australia. Beruntung, rencana tersebut berhasil digagalkan oleh petugas bandara sebelum bom ponsel itu diledakkan di pesawat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker