DomestikHighlightHot NewsNews

Garuda Indonesia Berencana Membuka Rute Mumbai

Infopenerbangan.com, – Menurut data BPS, wisatawan asal India yang berkunjung ke Indonesia di tahun 2014 berjumlah 223.607 orang. Angka ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yaitu 201.009.

Garuda Indonesia berencana membuka penerbangan dari India ke Indonesia pada akhir tahun 2016. Rute yang akan dibuka adalah Mumbai – Jakarta.

“Untuk penerbangan Indonesia – India, sejauh kita positif (terbang). Kita sedang mempersiapkan penerbangan dari Mumbai. Kita berharap akhir tahun bisa terbang,” kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, dikutip dari tribunnews, Kamis (27/10/2016).

Penerbangan Mumbai ke Jakarta direncanakan menggunakan pesawat Airbus 330 dan Boeing 777. Untuk terkait perizinan penerbangan tersebut, Benny menyebutkan telah didukung oleh Kementerian Perhubungan.

“Untuk jumlah penerbangan setiap minggunya sedang dihitung. Apakah direct flight atau transit. Setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu,” jelasnya.

Potensi wisatawan asal India ke Indonesia, menurut Benny terbilang besar untuk Garuda Indonesia. Potensi kunjungan wisatawan India ke Indonesia tak bisa disia-siakan oleh Garuda.

“Pertumbuhan yang besar dari pasar India ini gak bisa kita diamkan pasar yang sedang tumbuh. Ini dalam rangka mendatangkan wisatawan India ke Indonesia. Pemerintah kan sedang memperkenalkan 10 destinasi di luar Bali,” jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sempat mengatakan penerbangan India – Indonesia secara direct flight akan dimulai pada akhir tahun. Ia menyebut rencana tersebut diharapkan dapat membuka akses kedatangan wisatawan asal India ke Indonesia. (*/Rf)

Related Articles

1 thought on “Garuda Indonesia Berencana Membuka Rute Mumbai”

  1. Saya adalah salah satu pemilik travel agency di Bali.Saya memiliki beberapa market turis asing,salah satunya adalah market India.Akhir2 ini jumlah kunjungan turis India ke pulau dewata meningkat cukup tajam,dan menurut saya Garuda Indonesia perlu membuka rute penerbangan langsung Mumbai-Denpasar dan New Delhi-Denpasar.Dengan dibukanya kedua rute penerbangan langsung tersebut saya sangat yakin jumlah kunjungan wisatawan asal India ke Indonesia akan meningkat tajam.Saya sudah 8 tahun membuka market India,dan kendala utama dalam peningkatan jumlah turis asal India adalah tidak adanya rute penerbangan langsung dari India ke Indonesia.Banyak turis asal India yg sangat tertarik untuk berlibur ke Indonesia,namun mereka malas jika penerbangan mereka harus transit di negara lain terlebih dahulu,karena sangat membuang2 waktu mereka.Saya sangat berharap supaya Garuda Indonesia menanggapi dengan serius tentang rute penerbangan langsung dari India ke Indonesia karena jumlah turis asal India yg berlibur ke Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata.Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker