DomestikHighlight

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Surabaya-Solo

Sebagai upaya pengembangan jaringan penerbangan Garuda Indonesia ke belahan negeri Indonesia, PT Garuda Indonesia membuka rute baru Solo-Surabaya mulai 3 September ini, selain itu juga bertujuan memberikan pilihan kepada pengguna jasa penerbangan.

General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Solo, Supriyono, dikutip bisnis.com mengatakan pada tahap awal ini, penerbangan akan dilakukan sebanyak tiga kali dalam sepekan, yakni setiap Senin, Kamis, dan Sabtu.

Rute baru ini dijadwalkan berangkat dari Solo pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pukul 08.25 WIB sedangkan berangkat dari Surabaya pukul 05.45 WIB dengan waktu tiba di Solo pukul 06.55 WIB mengingat waktu tempuh rute tersebut satu jam.

Menurut dia, pasar yang disasar rute baru ini adalah kalangan
akademisi (dosen dan mahasiswa), komunitas, dan pebisnis. Selain itu, rute baru ini diharapkan juga mampu meningkatkan pariwisata dan kegiatan bisnis di kedua kota tersebut. Pihaknya menargetkan load factor mencapai 60%-70% setiap harinya.

Dia menjelaskan, hal ini akan memanfaatkan pesawat ATR72-600 dengan kapasitas 70 kursi kelas ekonomi. Menurut dia, penumpang yang tiba di Surabaya dapat langsung terhubung dengan kota lain seperti Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Lombok, Jember, Banyuwangi, dan Kupang dengan waktu transit setengah jam hingga satu setengah jam. (*/Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker