Hot NewsInternasional

Garuda Indonesia Buka Rute Balikpapan-Jeddah pp

Infopenerbangan – Maskapai flag carrier nasional Garuda Indonesia pada hari, Rabu (2/12) meresmikan penerbangan Balikpapan-Jeddah pp (via Medan), sebagai  upaya memperluas jaringan penerbangan rute internasional, serta untuk memenuhi kebutuhan para pengguna jasa bisnis dan umroh, khususnya di wilayah Kalimantan dan sekitarnya.

(Baca: Garuda Tingkatkan Potensi Pasar Timur Tengah di Kalimantan Timur)

Peresmian rute penerbangan baru Balikpapan-Jeddah via Medan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama oleh Direktur Tehnik dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Iwan Joeniarto dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi di Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Penerbangan Balikpapan-Jeddah  tersebut dilakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu, yakni pada hari Rabu, Jumat dan Minggu dengan menggunakan pesawat berbadan lebar (wide-body) Airbus A330-300 berkapasitas 348 penumpang (all economy class).

(Baca: Garuda Indonesia Terbang ke Jeddah dari 5 Kota 26 Kali Seminggu)

Penerbangan tersebut akan melakukan pemberhentian di Bandara Kualanamu, Medan, untuk melakukan refueling dan kemudian langsung melanjutkan penerbangan menuju Jeddah.

Penerbangan dengan nomor GA 988 berangkat dari Balikpapan pukul 22.50 WITA dan tiba di Jeddah pada pukul 08.00 keesokan harinya waktu setempat. Sedangkan  penerbangan Jeddah – Balikpapan dilayani dengan pesawat GA 989 yang berangkat dari Jeddah pukul 09.30 waktu setempat dan tiba di Balikpapan pada pukul 06.10 WITA pada hari berikutnya. (Glh)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker