Domestik

Garuda Indonesia Ditunjuk Angkut Jamaah Haji Indonesia

Kementerian Agama RI dan Garuda Indonesia melakukan kesepakatan pengangkutan jamaah haji tahun 2016 dalam negeri di wilayah Indonesia. Ada delapan embarkasi yang akan dilayani Garuda Indonesia pada musim haji 2016.

Diketahui sebelumnya ada beberapa maskapai penerbangan yang mengikuti tender pengangkutan jamaan haji tahun 2016 yaitu PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Indonesia Air Asia Ekstra, PT Lion Air dan Saudi Arabian Airlines.

Namun sampai berakhirnya masa pengembalian dokumen tender, hanya PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan Saudia Arabian Ailines yang mengembalikan berkas.

Menurut Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Abdul Djamil, untuk Garuda Indonesia secara resmi telah memperoleh tender pengangkutan haji tahun 2016.

“Proses untuk sampai di sini merupakan proses panjang sesuai regulasi, sesuai prosedur pengadaan barang dan jasa. Ada proses tender dan sampai pada kesepakatan harga dan tanda tangan kontrak,” kata Djamil, di Jakarta, Selasa (24/5).

Sementara Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, mengatakan, maskapai Garuda Indonesia siap menerbangkan 79.020 ribu jamaah Indonesia yang tergabung dalam 205 kelompok terbang dari delapan embarkasi.

Pada musim haji tahun ini, lanjutnya, Garuda Indonesia akan mengoperasikan 11 pesawat, terdiri dari Boeing B777-300ER, Boeing B-747 dan Airbus A330-360.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker