HighlightInternasional

Garuda Indonesia Incar Empat Rute Visa Eropa

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ingin membuka rute baru terkait pembebasan visa 30 negara. Negara yang dijadikan perioritas di antaranya Inggris, Belanda, Prancis, dan Jerman, ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo.

Selama ini Garuda sudah mulai di Inggris dan Belanda nanti kita akan pertimbangkan Prancis dan Jerman, Dari empat (hari dalam seminggu), menjadi lima kemudian menjadi harian. Kami akan pertimbangkan beberapa kota baru, seperti Paris, dan Eropa Timur,” katanya.

Yang menjadi kendala saat ini adalah terkait berat maksimum lepas landas Boeing B-777 yang belum sesuai, yakni penerbangan langsung ke Eropa maksimal MTOW 336 ton, sementara Garuda masih di angka 351 ton.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang digelar Kementerian Koordinator Perekonomian, disepakati pemberian bebas visa kunjungan singkat ke Indonesia untuk 30 negara, antara lain Cina, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, Meksiko, dan Rusia, Inggris, Jerman, Prancis, Belanda, Italia, Spanyol, Swiss, Belgia, Swedia, Austria, Denmark, Norwegia, Finlandia, dan Polandia. Selanjutnya Hungaria, Ceko, Qatar, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Oman, serta Afrika Selatan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker