Highlight

Garuda Indonesia Laksanakan Penandatanganan Kerjasama Bridge Financing Facility

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. pada hari Rabu, 18 Februari 2015 melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama bridge financing facility dengan dua institusi keuangan internasional asal Timur Tengah, National Bank of Abu Dhabi dan Dubai Islamic Bank, senilai USD 400 juta. Dari pihak Garuda Indonesia Penandatanganan kerjasama pembiayaan tersebut dilaksanakan oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Kerjasama tersebut sebagai bagian dari rencana pembiayaan dan pengembangan perusahaan ke depan melalui penerbitan Obligasi Sukuk International (“Global Sukuk Bond”) sebesar USD 500 juta.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan bahwa kerjasama fasilitas pembiayaan oleh kedua lembaga keuangan tersebut merupakan bentuk kepercayaan terhadap Garuda Indonesia sejalan dengan program “Quick Wins” yang dilaksanakan perusahaan saat ini.

“Bridge financing facility ini ditujukan untuk menunjang rencana pembiayaan Perseroan ke depan (reprofiling financing portfolio) sambil menunggu momentum yang tepat bagi Garuda Indonesia untuk menerbitkan Global Sukuk Bond senilai USD 500 juta. Saat ini kedua institusi bank tersebut juga telah berkomitmen untuk menjadikan kerjasama pembiayaan ini sebagai “back stop facility” seandainya kondisi capital market tidak kondusif, sehingga dari sisi risiko pembiayaan menjadi minimal,” tambahnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker