DomestikNews

Garuda Indonesia Serahkan Pesawat Boeing 737-500 Ke TNI AU

Garuda Indonesia menyerahkan 1 (satu) unit pesawat jenis Boeing 737-500 kepada TNI Angkatan Udara guna memperkuat performa aktivitas TNI AU sebagai bentuk kerjasama yang dapat meningkatkan sinergi dengan institusi.

Acara serah terima berlangsung di area Wing 1 Pangkalan udara TNI AU Halim Perdanakusuma , Jakarta Timur, Kamis (7/1), yang langsung dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna, dan disaksikan juga oleh jajaran pemimpin kedua instansi tersebut.

Pembelian 1 (satu) unit pesawat  Boeing 737-500 oleh TNI AU tersebut bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan armada pesawat TNI Angkatan Udara untuk melancarkan pengangkutan personel Angkatan Udara untuk mendukung pelaksanaan tugas pasukan TNI-AU secara lebih cepat dan efisien.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna, menyambut baik kerjasama yang dapat memperkuat sinergi kedua institusi dan mengharapkan dapat membawa manfaat yang  saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan suatu bentuk sinergi yang saling  kuat, dimana Garuda Indonesia dapat membantu TNI-AU dalam memfasilitasi kebutuhan akan pesawat udara, sementara Garuda Indonesia saat ini juga tengah melaksanakan pembaharuan (revitalisasi armadanya) dengan pesawat-pesawat yang lebih baru. Garuda Indonesia mengharapkan kerjasama ini dapat dikembangkan pada bidang-bidang lainnya yang lebih luas dimasa mendatang.

Sebelumnya, Garuda Indonesia dan TNI AU juga telah melaksanakan beberapa kerjasama, diantaranya pada tahun 2011 lalu, Garuda Indonesia dan TNI AU telah bekerjasama untuk pembelian dua pesawat jenis Boeing 737-400, pembelian Engine pesawat jenis CFM56-3C1, dan pada tahun 2009 Garuda Indonesia juga telah bekerjasama untuk aspek SDM yang mencakup pengembangan, pelatihan dan pemanfaatan pilot, awak kabin, instruktur, dan teknisi, serta fasilitas perawatan pesawat.

 

Tags

Related Articles

1 thought on “Garuda Indonesia Serahkan Pesawat Boeing 737-500 Ke TNI AU”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker