DomestikHot NewsNews

Garuda Indonesia Tunda Sewa 20 Unit Pesawat

Infopenerbangan,- Maskapai Garuda Indonesia menunda pengiriman sebanyak 20 pesawat hingga 2019 dalam rangka untuk meningkatkan ketergunaan (utilitas) pesawat-pesawat yang ada.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury saat ditemui usai pembukaan Garuda Travel Fair Fase II di Jakarta, Jumat, mengatakan saat ini masih dalam tahap negosiasi dan pembahasan.

“Kurang lebih untuk Garuda dalam dua tahun itu ada 10 pesawat dan jumlah yang sama untuk Citilink,” katanya.

Pada awalnya, pesawat ini akan didatangkan dalam jangka dua tahun ke depan. Meski begitu, Pahala enggan membeberkan asal muasal pinjaman pesawat ini.

“Yang mau kami lakukan dan di dalam proses pembahasan (dengan peminjam) adalah penundaan delivery pesawat. Kami sekarang sedang berusaha untuk bisa melakukan penundaan pengiriman pesawat setelah tahun 2019,” jelas Pahala.

Menurut Pahala, saat ini utilisasi pesawat Garuda Indonesia tercatat di angka 9 jam 38 menit per hari. Sementara itu, perusahaan ingin meningkatkan angka tersebut menjadi 11 jam per hari di tahun 2021.

“Kami ingin fokus pada optimalisasi pesawat yang kami miliki saat ini. Karena salah satu yang jadi upaya melakukan perbaikan adalah bagaimana kami bisa meningkatkan tingkat utilisasi daripada pesawat yang kita miliki. Saat ini utilisasi kami sudah mencapai 9 jam 38 menit. Sekarang mulai meningkat,” ujar dia. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker