DomestikHighlightNews

Garuda Membuka penerbangan Dari dan Menuju Lombok

Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan dari dan menuju Lombok (12/11) setelah dikeluarkannya “Notice to Airmen (NOTAM)” oleh otoritas penerbangan setempat yang menyatakan Bandara Internasional Lombok aman untuk melakukan aktivitas penerbangan seperti sediakala mulai pukul 08.00 WITA. Aktivitas bandara kembali dibuka berdasarkan hasil rapat bersama BMKG, AirNav, AP I dan maskapai penerbangan serta data Vaac dan Citra Satelit Cuaca Himawari disepakati bandara kembali dibuka. “Operasional Bandara Internasional Lombok (BIL) dan Selaparang sudah dibuka kembali,” ujar Kepala Bidang Urusan Umum dan Humas PT AP I BIL I Gde Sandi Asmadi. “Setelah melihat data VAAC dan hasil citra satelit cuaca Himawari kondisi cuaca BIL dan Selaparang aman untuk penerbangan,” lanjutnya.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan, dengan beroperasinya kembali penerbangan dari dan menuju Lombok, Garuda Indonesia mengimbau para penumpang yang memiliki jadwal penerbangan dari dan menuju Lombok untuk kembali melakukan pemeriksaan reservasinya melalui Call Center Garuda Indonesia.

Akibat erupsi Gunung Barujari di NTB, Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali juga sempat ditutup. Namun senin pagi kembali dibuka.

“Bandara sudah beroperasi kembali pukul 06.45 Wita karena dari data BMKG, abu Barujari menjauhi Bali,” beber Co-General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita di Kuta, Kabupaten Badung.

Maka selain penerbangan dari dan menuju Lombok, Garuda Indonesia saat ini juga telah melayani penerbangan domestik maupun internasional dari dan menuju Denpasar dan Banyuwangi seperti sediakala. Yhn

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker