DomestikHighlightHot NewsNews

Garuda Segera Buka Rute Penerbangan ke Jayawijaya dan Yahukimo

Infopenerbangan.com, – Untuk membuka konektivitas di wilayah pedalaman Papua, maskapai Garuda Indonesia berencana membuka rute penerbangan dari Jayapurake dua kabupaten di wilayah Pegunungan Tengah di Papua, yakni Yahukimo dan Jayawijaya pada tahun 2017.

General Manager Maskapai Garuda Indonesia Cabang Jayapura Wahyudi Kresna dikutip dari tribunnews  Senin (7/11/2016), mengatakan, Garuda berencana membuka rute ke Bandara Nop Goliath Deikai di Yahukimo dan Bandara Wamena di Jayawijaya setelah mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah setempat.

“Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, kami wajib melayani seluruh masyarakat di pedalaman demi terwujudnya program Nawacita dari Presiden Joko Widodo untuk membuka konektivitas di seluruh wilayah Papua,” kata Wahyudi.

Jika terealisasi, rencananya  Garuda akan menggunakan tipe pesawat jenis ATR untuk melayani penumpang dari Jayapura ke Deikai dan Wamena dengan harga tiket yang terjangkau untuk seluruh kalangan masyarakat.

Ia pun mengungkapkan, animo penumpang pesawat Garuda jenis ATR dari Biak ke Nabire, Mimika, dan Jayapura sangat tinggi. Per hari rata-rata jumlah penumpang mencapai 70 persen dari 72 kursi yang disediakan.

“Dalam seminggu kami membuka sebanyak lima kali penerbangan dari Biak melewati Nabire, Mimika, dan Jayapura. Masyarakat meminta kami menambah waktu penerbangan karena layanan yang disediakan Garuda lebih murah. Sebelumnya mereka harus menyewa pesawat dengan biaya Rp 2 juta per orang seperti dari Mimika ke Nabire,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Djuli Mambaya mengatakan, pihaknya menyambut positif rencana Garuda Indonesia untuk membuka rute penerbangan dari Jayapura ke ibu kota dua kabupaten tersebut.

Sementara itu, Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo berharap rencana pembukaan rute Jayapura ke Wamena oleh Garuda segera terealisasi. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker