Domestik

Garuda Terus “Tancapkan Kuku” di Papua

Infopenerbangan.com, -Garuda Indonesia terus menancapkan “kukunya” dalam kancah penerbangan nasional, kini maskapai milik pemerintah itu memperkuat penerbangan antarkota di Papua untuk terus membangun konektivitas dengan mengoperasikan pesawat jenis ATR 72500.

atr-72-500

Manajer Marketing Garuda Indonesia Cabang Timika Tomy Chrisbiantoko di kutip dari netralnews mengatakan, dalam waktu dekat garuda membuka rute baru penerbangan intra Papua yaitu Biak-Nabire-Timika-Nabire-Jayapura-Nabire-Biak.

“Garuda memang berencana untuk membuka semua rute di Papua. Tentu dengan mempertimbangkan apakah bandara setempat memenuhi syarat untuk didarati oleh pesawat jenis ATR. Kita juga melihat dari aspek potensi bisnis penerbangannya,” kata Tomy, Kamis (15/9/2016).

Hal ini sejalan dengan Pemkab Asmat kini terus membenahi Bandara Ewer agar dapat didarati pesawat berbadan lebar sejenis ATR, dimana pengembangan fasilitas Bandara Ewer tersebut menjadi salah satu program prioritas di bidang infrastruktur.

Apalagi bandara tersebut merupakan satu-satunya pintu masuk ke Asmat melalui jalur perhubungan udara.

Dipertegas oleh Wakil Bupati Asmat Thomas E Safanpo yang mengatakan jajarannya terus membangun komunikasi dengan pihak Garuda Indonesia agar nantinya pesawat ATR 72500 yang akan melayani penerbangan interkoneksitas Papua juga dapat menyinggahi Bandara Ewer di Kabupaten Asmat.

“Dalam tiga tahun terakhir kami melakukan upaya peningkatan landas pacu Bandara Ewer dari sebelumnya sepanjang 600 meter menjadi 1.200 meter. Diharapkan dua tahun ke depan pekerjaan ini tuntas dan nantinya pesawat sejenis ATR bisa mendarat di Ewer,” tandasnya.(eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker