DomestikHot NewsNews

Gelar GOTF II, Garuda Indonesia Bukukan Pendapatan Rp 173,4 M

Infopenerbangan,-  Maskapai nasional Garuda Indonesia catatkan jumlah trafik kunjungan aplikasi channel digital website dan mobile apps pada pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GOTF) 2017 fase 2 mencapai 3,1 juta pengunjung, meningkat 23,6 persen dibandingkan pelaksanaan GOTF 2017 fase 1 pada bulan Maret 2017 lalu.

Selain itu, Garuda Indonesia juga berhasil mencatatkan pertumbuhan pengguna aplikasi GA Mobile Apps hingga mencapai 68 persen dengan jumlah pengunduh aplikasi mobil apps sebanyak 48,762 ribu pada pelaksanaan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2017 fase 2.

Dengan peningkatan jumlah trafik pengguna aplikasi digital tersebut, Garuda Indonesia berhasil membukukan transaksi penjualan hingga mencapai Rp 173,4 milyar pada pelaksanaan GOTF 2017 fase 2 yang dilaksanakan dari tanggal 3-9 Agustus 2017.

Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengungkapkan peningkatan trafik pengguna platform digital pada pelaksanaan GOTF 2017 fase 2 ini tidak terlepas dari upaya perusahaan dalam meningkatkan market share pada platform penjualan lini digital. Pencapaian transaksi penjualan GOTF 2017 fase 2 ini meningkat juga meningkat 17,1 persen dibandingkan total transaksi yang dicapai pada pelaksanaan GOTF Fase 1 yang dilaksanakan pada bulan Maret 2017 lalu.

Nina menambahkan, “Pertumbuhan trafik kunjungan GOTF 2017 fase 2 ini sesuai dengan proyeksi target yang sudah kami estimasikan sebelumnya. Dengan tren transaksi digital yang semakin meningkat, serta demand market yang sangat tinggi pada kegiatan travel fair yang dilaksanakan perusahaan, kami optimistis dapat terus meningkatkan potensi penjualan pada pelaksanaan GOTF di tahun-tahun mendatang”.

Pada pelaksanaan GOTF 2017 Fase 2 ini, Garuda Indonesia juga mencatatkan pertumbuhan penjualan pada channel digital website sebesar 13,1 persen dengan total transaksi sebesar Rp 128,7 Milyar. Adapun pertumbuhan pada transaksi mobile apps mencapai 30,3 persen dengan total transaksi mencapai Rp 44,7 Milyar.

Garuda Indonesia membukukan pendapatan pada transaksi penjualan rute sektor internasional pada GOTF Fase 2 ini mencapai lebih dari Rp 113 Milyar, dengan komposisi penjualan sector inbound internasional sebesar 22 persen dan sector outbound internasional sebesar 45 persen dari total transaksi pendapatan. Adapun pada sektor domestic Garuda Indonesia berhasil mencatatkan transaksi hingga Rp 55,4 Milyar.

Sementara itu, beberapa rute yang mencatatkan penjualan tertinggi pada GOTF 2017 fase 2 ini diantaranya adalah rute Jakarta- Denpasar, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Medan hingga Jakarta – Labuan Bajo. Adapun pada sector internasional adalah Jakarta – Singapura, Jakarta – Sidney, Melbourne – Denpasar, Seoul – Denpasar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker