DomestikHighlightNews

GMF dan BP Batam Lakukan Kerjasama dalam Bidang MRO

Infopenerbangan.com,- Batam – PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) sepakati nota kesepamahaman dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) dalam hal penggunaan lahan untuk pengembangan industri perawatan pesawat di kawasan bandara Hang Nadim, Batam.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Utama GMF, Juliandra dan Kepala BP Batam, Hatanto Reksodiputro pada tanggal 20 Februari 2017 di Kantor Pusat BP Batam, Batam, Kepulauan Riau.

Direktur Utama GMF Juliandra mengatakan bahwa lahan milik BP Batam ini akan dipergunakan oleh GMF dan partner untuk pembangunan fasilitas perawatan pesawat. Juliandra menambahkan bahwa pemilihan Batam sebagai area pengembangan bisnis GMF didasarkan pada faktor lokasi yang strategis di mana Batam sangat dekat dengan Singapura yang merupakan hub aviasi Asia.

Selain itu, Batam juga dianggap sebagai kawasan yang mengalami pertumbuhan bisnis dan perdagangan yang cukup pesat dan adanya kemudahan fasilitas kepabeanan terkait dengan rencana pengembangan bisnis logistik GMF di Batam juga menjadi pertimbangan bagi GMF dalam melakukan ekspansi bisnisnya di Batam.

Sementara itu, Kepala BP Batam Hatanto Reksodiputro mengatakan kerjasama ini merupakan salah satu hasil dini dari upaya mendatangkan investasi di sektor industri teknologi tinggi, yang menjadi bagian dari Misi BP Batam dan dalam pelaksanaannya MRO juga merupakan salah satu industri yang menjadi target BP Batam untuk pertumbuhan ekonomi. Hatanto juga optimis dengan penandatanganan MRO diharapkan dapat menggerakkan industri penerbangan lebih baik lagi ke depan.

Menutup acara penandatanganan MoU ini, Hatanto mempunyai harapan yang tinggi terhadap kemajuan pembangunan dan pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Batam. “Dengan beroperasinya GMF di Batam, tentunya akan membuka lapangan kerja skill baru, disamping juga akan semakin menambah daya tarik Batam sebagai kawasan tujuan investasi,” paparnya optimis. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker