DomestikHot NewsNews

GMF Jalin Kerjasama Dengan Maskapai Max Air

Infopenerbangan,- PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia terus memperluas pasar ke Wilayah Afrika. Setelah Nigeria, tiga negara yang target GMF AeroAsia adalah Senegal, Kenya dan Ethiopia.

SVP Marketing & Business Development GMF AeroAsia Leonardus Andriyanto menjelaskan, perseroan melakukan kunjungan kerja ke empat negara yaitu Nigeria, Senegal, Kenya dan Ethiopia. Kunjungan kerja ini berlangsung dari tanggal 3 hingga 10 Juni 2017.

Momentum itu, ujar Leonardus Andriyanto, dimanfaatkan GMF untuk membawa misi menambah jejak internasional di kawasan Afrika demi menunjang ekspansi bisnisnya.

Dalam rangkaian itu GMF juga melakukan perayaan perjanjian kerja sama dengan Max Air, maskapai asal Nigeria, yang merupakan penguatan kerja sama yang sudah dilakukan pada tahun 2013.

Dalam perjanjian kerja sama tersebut, GMF akan melakukan berbagai perawatan pesawat boeing 747-400 milik Max Air, termasuk pemberian bantuan teknis untuk onsite support operation di Nigeria.

Selain penandatanganan MoU dengan Max Air, GMF menjajaki potensi kerja sama dengan maskapai setempat lainnya seperti Dana Air, Medview dan Air Cote D’Ivoire.

Kerja sama dengan Max Air merupakan salah satu upaya GMF AeroAsia dalam menambah international footprint di kawasan Afrika. “Kami juga berharap kerja sama ini akan diikuti oleh kerja sama lainnya di kawasan Afrika ini,” katanya dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (4/6/2017).

GMF AeroAsia juga terus mencoba membuka peluang baru dengan maskapai dari Senegal, Kenya dan Ethiopia yang notabene merupakan negara-negara yang akan dikunjungi rombongan kementerian luar negeri Republik Indonesia.

Peluang peluang ini tidak lepas dari strategi perusahaan yaitu Business Expansion demi menyokong pencapaian visi menjadi sepuluh besar perusahaan Maintenance Repair & Overhaul (MRO) di dunia. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker