DomestikHighlight

Hangar 4 GMF Resmi Beroperasi

PT. GMF AeroAsia saat ini melakukan penambahan kapasitas perawatan pesawat melalui pembangunan hangar baru untuk perawatan pesawat berbadan kecil (narrow body), dalam usaha pengembangan bisnisnya. Hangar baru itu disebut hangar 4 yang berada di kawasan Bandar udara Soekarno hatta, Tangerang, Banten.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Wijaya Karya Tbk atau Wika berhasil membangun Hangar 4 milik PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia. BNI menyalurkan pinjaman senilai lebih dari Rp400 miliar untuk membangun Hangar yang disebut GMF sebagai salah satu Hangar terbesar di dunia untuk narrow body ini.

Peresmian dilakukan oleh Menteri BUMN RI Sini Soemarno, Dirut Garuda Indonesia, Dirut GMF Richard Budihadianto, DKUPPU Muzafar Ismail, dan hadir juga Komisaris Utama Garuda Indonesia Jusman Syafei Djamal, yang bersamaan menekan tombol tanda diresmikannya hangar 4, Tangerang, Senin (28/9/2015).

Konsep desain hangar 4 adalah type butterfly, terdiri dari dua wing
dan area perkantoran serta workshop di bagian tengah. “ Konsep ini
berangkat dari keinginan untuk memiliki hangar berstandar
internasional dengan desain yang kreatif. Selain itu, dari sisi operasional juga dipandang lebih efektif karena movement pesawat lebih flexible,” kata Richard Budihadianto.

Pembangunan hangar 4 ini seluruhnya dikerjakan oleh putera dan puteri bangsa Indonesia , hangar ini merupakan hangar pesawat narrow body terbesar di dunia setelah predikat sebelumnya di pegang oleh Turkish Technic di Negara Turki. Luas area hangar 4 adalah 67.022 m2 dengan 64000m2 area produksi dan 17.600m2 area perkantoran.

Kapasitas hangar 4 dapat merawat 16 pesawat berbadan kecil secara
bersamaan dengan satu bay untuk fasilitas painting pesawat. (*/Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker