DomestikHighlight

Hari Ini, Tiba-tiba Beberapa Maskapai Milik Lion Group Tertunda Penerbangannya

Sejumlah penerbangan yang bernaung di bawah manajemen Lion Group mengalami penundaan pemberangkatan, Minggu (29/5). Menurut catatan infopenerbangan, hingga berita ini diturunkan, tercatat ada 3 rute penerbangan yang jadwalnya tertunda karena alasan yang sama, kendala teknis.

Penerbangan Lion Air JT 521 rute Banjarmasin – Yogyakarta tertunda penerbangannya karena masalah teknis. Saat itu seharusnya pesawat tinggal landas sekitar jam 07.00 WITA. Bahkan, Lion Air JT 521 telah berada di landasan pacu sebelum akhirnya pramugari mengumumkan penundaan penerbangan.

Begitu pula dengan kabar yang dihimpun infopenerbangan mengenai tertundanya pemberangkatan maskapai Wings Air, yang merupakan bagian Lion Group, di Bandara Internasional Kuala Namu, Medan.

Maskapai bernomor penerbangan 1252 rute Medan – Meulaboh melalui Bandar Udara Cut Nyak Dhien mengalami kendala teknis sehingga jadwal pemberangkatan jam 10.45 WIB dialihkan ke jam 11.50 WIB.

Namun hingga jam 13.00 WIB saat pesawat sudah di landasan, pramugari mengumumkan bila penerbangan sementara waktu tertunda. Kabarnya, sampai jam 14.00 WIB maskapai Wings Air 1252 belum juga melakukan penerbangannya.

Terakhir, Lion Air 0352 rute Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta – Bandar Udara Internasional Minangkabau, juga diketahui melakukan penundaan penerbangan karena masalah teknis.

Bahkan para penumpang telah menunggu hampir 1 jam lamanya sebelum akhirnya diumumkan penundaan penerbangan. Lion Air 0352 seharusnya berangkat jam 13.10 WIB namun sampai jam 14.00 WIB belum ada tanda-tanda pemberangkatan.

Informasi yang dihimpun, pesawat sudah sempat bergerak dari areal apron (parkir pesawat) dan para pramugari telah memeragakan alat keselamatan penerbangan. Secara tiba-tiba penumpang diminta turun kembali karena ada masalah teknis membuat penerbangan tertunda.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker