Hot NewsInternasionalNews

Headphone Meledak dalam Penerbangan Beijing – Melbourne

Infopenerbangan,- Sebuah headphone milik seorang penumpang wanita muda meledak saat ia tertidur sembari mendengarkan musik, dalam penerbangan Beijing menuju Melbourne, Australia, seperti dikutip dari BBC, Rabu (15/3/2017).

Penumpang yang tak dipublikasikan identitasnya itu mengatakan kepada Australian Transport Safety Bureau atau Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB), awalnya dia tengah mendengarkan musik saat tiba-tiba ledakan terjadi.

_95154628_headphones_4
Wanita yang terkena ledakan Headset nya sendiri / sumber: Australian Transport Safety Bureau

“Saya menyentuh wajah dan membuat headset bergeser ke leher. Lalu saya merasakan perasaan terbakar jadi melemparkannya ke lantai. Benda tersebut memicu munculnya api kecil,” kata wanita itu.

“Terlihat percikan api dari headphone tersebut, Aku berusaha memadamkannya dengan menginjaknya. Pramugari yang melihatnya langsung menumpahkan air di atasnya”.tambahnya.

ATSB menyebutkan, penyebab ponsel wanita itu meledak karena baterainya. Diduga, baterai panas karena disimpan di dalam tas.

Mereka menyarankan kepada para penumpang untuk melepas baterai ponsel apabila mengudara. Jika ponsel dan baterai menyatu, diminta ponsel benar-benar dimatikan, bukan dalam keadaan mode terbang. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker