DomestikHighlightHot News

Hebat! STPI Raih ISO 9001

Infopenerbangan.com, – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) berhasil meraih dan menerima sertifikat ISO 9001: 2015 tentang mutu dan kualitas pendidikan.

Penerimaan sertifikat tersebut menjadi buki bahwa dikllat dan kualitas STPI Curug di bidang penerbangan sudah memenuhi syarat internasional. Sertifikat international ini dikeluarkan oleh lembaga ternama dunia, yaitu Worldwide Quality Assurance Ltd atau WQA.

“Dengan pengakuan SIO maka komitmen kebijakan mutu merupakan sebuah tanggung jawab untuk STPI secara holistik,” terang Novyanto selaku ketua STPI Curug saat dikonfirmasi infopenerbangan.com.

Kampus penerbangan tertua dan ternama di Tanah Air itu mempunyai beberapa program studi (prodi) dan semua dinyatakan sudah memenuhi syarat dan ketentuan international.

Ada beberapa prodi di STPI yaitu Penerbang atau Pilot, Teknik Penerbangan, Keselamatan Penerbangan dan Manajemen Penerbangan.

“STPI hari ini adalah STPI yang baru, yang siap dengan komitmen pelayanan dan kebijakan mutu yang lebih baik baik bagi STPI sendiri maupun bagian dari organisasi yang lebih besar, BPSDM Perhubungan dan Kemenhub RI,” ungkapnya.

Segenap pimpinan, dosen, staf tata usaha dan karyawan STPI bertekad dengan sungguh-sungguh untuk menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang berkualitas dengan profesional guna memberikan kepuasan kepada para stakeholder untuk menetapkan, merancang, mengembangkan, menerapkan dan memelihara Manajemen Mutu ISO 9001:2015 secara berkesinambungan serta mematuhi regulasi yang berlaku.

Sedikitnya ada lima point penting yang menjadi inti kebulatan tekad para personel STPI Curug. Mereka itu adalah;
– Bermakna : Pendidikan dapat memberikan arti dalam kehidupan manusia
– Efekti dan Edisien : Mencapai sasaran secara tepat dan berdaya guna
– Sistematis : Disusun secara sistematis dan bermakna
– Akuntabiitas : Semua kegiatan dapat dipertanggungjawabkan
– Relevansi :Adanya kesesuaian dengan kebutuhan dunia penerbangan

“Mohon doanya, kami akan meraih ISO lainnya di tahun depan,” jelas Novyanto. (Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker