HighlightNewsRagam

Hebat! Tangerang Akan Miliki Pusat Pelatihan Simulator Penerbangan

Infopenerbangan.com, Tangerang -Laju pertumbuhan industri penerbangan Indonesia saat ini, termasuk paling cepat di Asia. Kondisi tersebut merupakan kesempatan bagi perseroan untuk mengembangkan usaha SIM Aero Asia selaku penyedia simulator penerbangan asal Singapura , hal ini diutarakan oleh Business Development SIM Aero Asia Alex Teoh.

SIM Aero Asia berencana membangun pusat pelatihan simulator penerbangan di Tangerang, Banten dengan nilai investasi sebesar US$50 juta, dan direncanakan beroperasi mulai tahun depan.

“Kami sudah mendapatkan izin dari BKPM . Melalui anak usaha kami PT SIM Aero Indonesia, kami siap menyediakan jasa sewa peralatan simulator bagi maskapai Indonesia, dan sekitarnya,” katanya dikutip dari Bisnis.com, Rabu (24/8/2016).

Ketertarikan SIM Aero Asia ini memang berlasan, diutarakan oleh Alex, ia menilai kebutuhan alat simulator penerbangan di Indonesia akan semakin tinggi ke depannya. Apalagi, saat ini, sejumlah maskapai Indonesia terus menambah armada guna memenuhi permintaan jasa angkutan udara yang terus meningkat.

Masih menurut Alex, padahal, setiap pilot itu wajib melakukan pelatihan menggunakan simulator setiap enam bulan sekali. Alhasil, banyak pilot yang terpaksa training ke luar negeri dengan biaya operasional yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, Alex optimistis SIM Aero Indonesia dapat ikut berkontribusi terhadap perkembangan industri penerbangan Indonesia pada masa mendatang, melalui pelatihan penerbangan yang berkualitas, dan sesuai dengan standar internasional. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker