DomestikHighlight

Hendak Take Off, Lion Air Terbakar

Maskapai low-cost carriers (LCC) Lion Air GT303 tujuan Medan-Jakarta diduga mengalami kebakaran, ada asap di mesin belakang pesawat di Bandara Kualanamu, Medan, Jumat (24/4/2015). Pesawat tersebut mengangkut sekitar 203 penumpang.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait saat dikonformasi menuturkan tidak ada yang terbakar, “saya terima informasi asap katanya di mesin belakang pesawat, tetapi ini harus di cek dulu,” ujarnya melalui pesan singkat kepada Aviasi.

Operator Bandara Internasional Kualanamu, Nita, mengabarkan peristiwa terjadi saat pesawat tersebut hendak take off, sekira pukul 12.00 WIB, Jumat (24/4/2015) seperti ditulis laman okezone.

Akhirnya, pesawat ditarik dari runway untuk dilakukan perbaikan terhadap mesin yang terbakar tersebut. Penumpang juga diturunkan dari pesawat dan penerbangan menuju Jakarta pun akhirnya ditunda.

Sedianya pesawat tersebut terbang pukul 11.40 WIB dan tiba di Jakarta pukul 14.00 WIB. Rencananya, para penumpang akan dipindahkan ke pesawat lain dan kembali terbang ke Jakarta. (okzn/eq)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker