DomestikHighlight

Hercules TNI Terjun Bebas

Pesawat Hercules milik TNI AU dikabarkan jatuh di Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Selasa (30/6/2015). Lokasi jatuhnya pesawat jenis angkut militer ini persis dekat Bandara Lanud Soewondo eks Bandara Polonia Medan. Pesawat itu hendak mengantar logistik untuk beberapa pangkalan udara TNI Angkatan Udara.

Kepala Dinas TNI AU Marsma Dwi Badarmanto mengatakan, pesawat itu berasal dari Skadron 32 di Lanud Abdul Rachman Saleh Malang dengan pilot Kapten Penerbang Sandi. Pesawat tersebut, kata Dwi, hendak mengantar logistik ke Lanud Halim Perdanakusuma, Pekan Baru, Dumai, Medan, Tanjung Pinang, Ranai, dan Pontianak.

Namun, belum diketahui penyebab pesawat itu jatuh dan apakah terdapat korban selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

sampai saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan untuk mencari korban selamat.

Berdasarkan penuturan salah seorang warga yang sempat melihat kejadian itu Guntur, ia menuturkan kebetulan melihat kejadian saat berada di dalam kediamannya di Jalan Pales. Dia melihat pesawat Hercules itu menukik ke daerah perumahan.

Hingga berita ini dinaikan belum diketahui penyebab jatuhnya pesawatnya nahas itu. “Jatuhnya pukul 12.08 WIB,” kata Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Fuad Basya dikutip dari CNN Indonesia.

Ia menambahkan “Panglima TNI sudah perintahkan KSAU untuk segera terbang ke Medan. Kemudian diminta untuk melakukan investigasi di sana,” kata Fuad Basya seperti dilansir Kompas.com, Selasa (30/6/2015).

Hingga saat ini, Fuad Basya mengatakan, belum diketahui informasi mengenai korban. TNI juga belum mendapatkan informasi detail mengenai peristiwa kecelakaan itu.

“Belum tahu kondisinya seperti apa, jatuhnya kenapa. Panglima TNI (Jenderal Moeldoko) sudah memerintahkan untuk investigasi,” tutur Fuad Basya.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriyatna membenarkan peristiwa jatuhnya pesawat militer itu. (*/Fjn)

(Foto : AFP/Detik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker