DomestikHighlightHot News

Hidupkan Pariwisata Indonesia, AirAsia Rangkul Blogger AirAsia Dunia

InfoPenerbangan.com, Jakarta – Berbagai cara dilakukan pemerintah Indonesia untuk bisa menarik wisatawan mancanegara untuk datang dan berkunjung ke Indonesia. Salah satuya dengan menggandeng maskapai berbiaya hemat Air Asia dan juga para bloggernya. Sebanyak 47 Blogger yang terdiri dari lifestyle blogger, travel blogger dan juga food blogger dari 12 negara Asia mengeksplorasi destinasi wisata di Jakarta, termasuk kawasan bersejarah Kota Tua, pada akhir November 2016 lalu.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan menuturkan pihaknya merasa senang bisa jadi tuan rumah yang menyambut para blogger yang berasal dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Indocina, Brunei Darussalam, India, Taiwan, Tiongkok dan juga Indonesia dengan mencoba mengenalkan sisi lain dari Jakarta.

“Daya tarik Jakarta dengan maraknya pusat perbelanjaan, caf√©, restoran serta jajaran hotel terbaik menjadikan kota ini sangat berwarna, sehingga kami melihat ini sebagai salah satu upaya untuk mendatangkan wisatawan dari luar Indonesia. Smoga dengan tulisan yang positif yang dibuat para blogger tentang keindahan Indonesia akan bisa mendatangkan jumlah wisatawan mancanegara semakin banyak. Dan Pihak AirAsia akan berusaha memfasilitasinya dengan memperbanyak rute ke destinasi wisata yang ada di Indonesia,” ungap Dendy Kurniawan belum lama ini.

Ditambahkan Dendy, pesona Indonesia terutama Jakarta sebagai tujuan wisata menarik di dunia memang harus terus diperkenalkan Indonesia kepada dunia. Sehingga Jakarta nantinya bisa jadi tujuan favorit bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia.

“Melalui kegiatan dengan para social media influencer ternama ini, kami dapat turut mempromosikan Jakarta kepada masyarakat yang lebih luas, serta mendukungnya sebagai tujuan wisata papan atas,” tambahnya.

Air Asia Blogger Community  sendiri kini sudah memiliki anggota sejumlah 500 anggota yang terdaftar, sehingga moment ini bisa dijadikan Indonesia sebagai nilai untuk bisa meraih wisatawan dari mancanegara lewat para blogger. Selain mengunjungi tujuan wisata di Jakarta, dalam acara tersbut sejumlah blogger juga dapat merasakan keindahan kota Jakarta dengan berkeliling Jakarta dengan menggunakan transportasi umum yang ada di jakarta seperti Bajaj, dan bus Trans Jakarta. Selain itu mereka juga disuguhi berbagai hidangan khas dari menu Santan AirAsia, antara lain Nasi Goreng, Nasi Kerabu, Mi Panjang Umur, Sate Ayam serta berbagai pilihan makanan dengan cita rasa dari kawasan Asean dan negara-negara Asia lainnya. (Cf/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker