DomestikHighlightHot NewsNews

Hujan Deras di Bandara Sepinggan, 9 Pesawat Terpaksa Divert

Infopenerbangan.com, – Hujan deras menyebabkan aktivitas penerbangan di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, sempat terganggu karena jarak pandang hanya 50-100 meter, akibat hal itu sembilan pesawat tujuan Balikpapan, dialihkan pendaratannya.

“Lima ke Bandara Juanda Surabaya dan empat ke Ujung Pandang dan satu pesawat kembali ke bandara semula (RTB) ke Ujung Pandang,” jelas Humas Angkasa Pura 1 Bandara Sepinggan Balikpapan, Rio Hendarto, dikutip dari okezone, Selasa (1/11/2016).

Adapun pesawat yang dialihkan ke Ujung Pandang yakni Lion Air JT 731 dari Manado, dua pesawat dari Bontang, dan satu pesawat dari Jakarta. Sementara pesawat yang kembali ke base adalah Garuda GA 633 dari Ujung Pandang.

Sedangkan yang dialihkan ke Juanda Surabaya yakni pesawat Garuda GA 560 dari Cengkareng, pesawat dari Tanjung Redeb, pesawat dari Palu, dan satu lagi pesawat dari Surabaya. “Sekarang ini jarak padang sudah 3 kilomter. Jadi bandara sudah bisa digunakan,” terangnya.

Tak hanya itu, tampak genangan air yang sempat terjadi di lantai I bagian luar terminal kedatangan, juga sudah tertangani. Rio menjelaskan, saluran air berjalan baik namun bak kontrol tertutup sehingga terjadi genangan.(*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker