Infopenerbangan,- Pada pukul 10.08 WIB terjadi Gempa bumi berkekuatan 6,6 pada skala Richter yang mengguncang Kota Bengkulu dan terasa hingga ke Padang, kejadian ini membuat warga panik sehingga berhamburan keluar rumah.

Manager station GA di Padang, Hermanto menjelaskan imbas gempa bengkulu tidak berdampak pada penerbangan di bandara internasional Minangkabau, Padang khususnya pada Garuda Indonesia.

“Alhamdulillah Gempa Bumi Bengkulu, imbas di PDG tidak ada, alias semua aktifitas berjalan normal, Penerbangan maupun aktifitas masyarakat seperti biasa dan tenang. Hanya pada saat terjadi gempa, rata-rata keluar dari rumah ataupun hotel bagi yang di hotel,” ungkapnya saat hubungi melalui telepon, Minggu (13/8).

Sementara itu, Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, Sudiyanto mengatakan gempa berlokasi di laut, 71 kilometer arah barat daya Bengkulu Utara.

“Kalau dari skala berpotensi tsunami, tapi kami masih menunggu arahan pusat,” kata Sudiyanto.

BMKG mencatat pusat gempa berlokasi di 3.75 Lintang Selatan, 101.56 Bujur Timur atau 71 kilometer barat daya Bengkulu utara, dengan kedalaman 10 kilometer. (Eky)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here