DomestikRagam

INACA selenggarakan Company Aviation Safety Officer

Infopenerbangan – Indonesia National Carrier (INACA) pada hari ini, Selasa (25/11) melaksanakan penutupan kegiatan pelatihan Company Aviation Safety Officer (CASO) angkatan XIX, yang diselenggarakan di Gedung Cardig, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kegiatan pelatihan ini merupakan program INACA dalam rangka pengkayaan ‘update situasi” terhadap accident dan incident yang terjadi di dunia Aviasi.

Kegiatan ini berbeda dengan CASR course. Kegiatan ini lebih mengedepankan pada aspek safety dalam konsep ‘pola pikir’.

“Yang terpenting adalah menyamakan pola pikir safety. Karena ketika pola pikir disamakan, akan menjadi perilaku yang nantinya bisa menjadi langkah pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam dunia aviasi,” ungkap Agus Nugraha yang akrab disapa ‘Asgar’ ini saat dihubungi Aviasi.

Pelatihan CASO yang dibentuk sejak Juli 2012 ini, sudah melatih dan meluluskan sebanyak 597 orang dalam 19 angkatan. Kegiatan ini diikuti oleh 94 perusahaan yang berada di bisnis angkutan udara dan berbagai profesi (bukan hanya safety officer). Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta mampu memahami dan bisa berperan serta, baik secara langsung maupun tidak langsung terkait dengan aspek safety. (Yhn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker