Hot NewsInternasionalNews

India Berlakukan Larangan Terbang Bagi Penumpang Yang Mengacau Dalam Pesawat

Infopenerbangan,- Otoritas India memberlakukan aturan baru untuk melarang penumpang yang menyebabkan kekacauan di dalam pesawat.Tidak tanggung tanggung, mereka dilarang untuk terbang dengan pesawat apapun selama 3 bulan hingga seumur hidup, seperti dilansir Reuters.

Pemerintah federal India akan merilis daftar larangan terbang atau ‘no-fly list‘ untuk penumpang yang pernah mengacau di pesawat yang dibagi dalam tiga kategori yaitu, verbal, fisik dan membahayakan nyawa. Orang-orang yang masuk daftar ini tidak diperbolehkan terbang untuk jangka waktu tertentu.

Dimana melakukan kekerasan verbal akan dilarang terbang hingga 3 bulan kemudian jika melakukan kekerasan fisik akan dilarang terbang hingga 6 bulan sedangkan perilaku membahayakan nyawa orang lain akan dilarang terbang selama 2 tahun hingga seumur hidup.

“Konsep larangan terbang didasarkan pada keselamatan para penumpang lainnya, awak dan keselamatan pesawat, dan tidak hanya pada ancaman keamanan,” tegas pemerintah federal India dalam pernyataannya.

Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil pada Otoritas Keselamatan India (DGCA) akan memegang daftar larangan terbang nasional yang berisi nama-nama penumpang yang pernah mengacau di pesawat. Nama-nama penumpang yang mengacau diserahkan oleh masing-masing maskapai kepada DGCA.

“Larangan terbang akan menjadi tambahan bagi setiap aksi legal apapun yang diambil terhadap pelanggar di bawah hukum yang berlaku,” tegas Menteri Penerbangan Sipil Ashok Gajaptahi Raju. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker