Highlight

Indonesia AirAsia X Bantu Pemulangan WNI Dari Daerah Konflik Yaman

Konflik peperangan yang melanda Yaman membuat sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) terpaksa harus di evakuasi, karena ketegagan di Negara tersebut terus mengkhawatirkan. Sudah hampir 1 minggu ini pemerintah terus melakukan proses evakuasi secara bertahap, ratusan WNI terus dibawa keluar ke zona aman untuk kemudian dibawa pulang ke tanah air.

Indonesia AirAsia X, maskapai penerbangan berbiaya rendah jarak jauh pertama di Indonesia, menyediakan 1 unit pesawat berbadan lebar Airbus A330-300 khusus untuk mendukung operasi pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Oman, setelah sebelumnya dievakuasi dari Yaman, untuk kembali ke Tanah Air.

Melalui keterangan tertulis yang di terima redaksi inforpenerbangan.com, penerbangan pertama lepas landas dari Bandara Internasional Salalah, Oman, pada Senin, 13 April pukul 22.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta hari ini pukul 11.45 WIB dengan membawa sebanyak 370 WNI. Setibanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, WNI yang diminta untuk kembali ke Indonesia akibat konflik di Yaman itu disambut langsung oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal dan CEO Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan.

CEO Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan mengatakan, “Indonesia AirAsia X merasa terhormat dapat menjadi bagian dari misi pemulangan WNI dari Oman ke Tanah Air. Hal ini sekaligus merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara, selain di sektor pariwisata. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Luar Negeri atas kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia AirAsia X”.

“Dalam misi ini, Indonesia AirAsia X akan melayani dua penerbangan dari Salalah menuju Jakarta, namun kami akan selalu siap untuk mendukung apabila diperlukan penerbangan tambahan lainnya. Keluarga besar Indonesia AirAsia X berdoa agar seluruh WNI di Yaman dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat,” ujar Dendy. (Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker