Hot NewsInternasionalNews

Ingin Menjadi Kapten Dengan Cepat? Coba Terbangkan Pesawat Ini

Infopenerbangan,- Dalam dunia penerbangan diperlukan waktu bertahun tahun yang cukup lama bagi seorang Pilot junior agar dapat menjadi seorang kapten. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada maskapai Delta Airlines. Delta Airlines memberikan kesempatan yang menarik bagi pilot agar bisa mendapat posisi kapten dalam jangka waktu 6 bulan saja.

Syaratnya, Pilot harus menerbangkan pesawat lama milik Delta Airlines yang diberi nama “Mad Dog”. Mad Dog merupakan salah satu pesawat Delta Airlines yang telah beroperasi dalam waktu yang lama dan direncanakan akan segera dipensiunkan dalam waktu 3 tahun ke depan.

Pesawat tipe MD 88 milik McDonnell Douglas Corp ini juga merupakan pesawat tertua yang  beroperasi diantara maskapai penerbangan Amerika Serikat lainnya. Meskipun menjadi pesawat tertua, namun pesawat ini membantu para pilot untuk mendapatkan pangkat kapten dalam waktu yang tergolong singkat.

Biasanya pilot akan membutuhkan proses 8 hingga10 tahun untuk dapat menjadi seorang kapten,”kata seorang konsultan pilot basis Atlanta, Kit Darby, seperti dilansir dari Bloomberg.

Pilot senior dengan jam terbang yang banyak dapat memilih menjalankan tugas untuk menerbangkan Boeing 747 jumbo rute Asia sedangkan Pilot junior hanya akan mendapatkan posisi kapten pada pesawat boeing 717 yang dapat mengangkut 110 orang atau akan menjadi Co-pilot pada pesawat berbadan besar.

Namun beberapa Pilot Delta Airlines yang menerima penawaran untuk menerbangkan pesawat M-88 tersebut berhasil menaikkan posisinya dengan cepat. Seorang Pilot yang direkrut pada bulan Januari bisa menjadi seorang Kapten pada bulan Juni.

“Pilot yang menerbangkan pesawat MD-88 ini tidak kalah mumpuni dibandingkan dengan Pilot pesawat yang lebih besar,” kata Michael Thomas, seorang juru bicara Delta.

“Kami mempekerjakan orang-orang yang memiliki kualifikasi dan keahlian terbang untuk menjadi seorang kapten,”tambahnya.

Delta Airlines menjadi perusahaan penerbangan dengan perkembangan karir pilot tercepat diantara tiga maskapai raksasa Amerika Serikat.

“Hampir setiap Pilot yang pernah saya ajak berbicara tertegun ketika saya beritahu mereka bahwa hanya perlu waktu satu tahun untuk menjadi seorang kapten,”kata Louis Smith, Pemimpin Firma Penasihat Pilot. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker