DomestikHot NewsNews

Penampilan Perdana Pesawat N219

Infopenerbangan – Bertempat di hangar pesawat N219 PT. Dirgantara Indonesia (Persero) (PT DI), Bandung, Jawa barat di gelar acara penampilan perdana dan pemberian nama pesawat terbang N219 oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan yang mewakili Presiden yang mendadak beralangan hadir, Kamis (10/12/2015).

Acara yang sempat tertunda beberapa kali ini menandai bahwa prototype pesaat N219 telah selesai dikerjakan rancang bangun dan strukturnya, serta siap diperkenalkan kepada publik secara utuh.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya menjelaskan bahwa Indonesia sebagai Negara kepulauan terbesar di dunia harus mampu menjawab tantangan yang ada. Hadirnya pesawat N219 diharapkan mampu menjawab tantangan tersebut, dan mengkonektivitaskan kepulauan yang ada di Indonesia.

“Kita semua patut bangga, karena pesawat ini di rancang oleh
putra-putri bangsa dengan keunggulannya mampu mendarat di landasan yang pendek. Saya minta kepada semua pihak untuk memperhatikan pengembangan N219 dan mendorong penuh seterusnya sehingga pesawat N219 ini dapat dengan baik dan aman,” katanya. (Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker