Internasional

Ini Pemegang Rekor Baru Rute Penerbangan Terpendek di Dunia

Infopenerbangan.com, -Baru-baru ini terungkap Swiss ke Jerman pemegang rekor baru penerbangan terpendek didunia, sebelumnya selama ini penerbangan internasional terpendek adalah rute Wina ke Bratislava. Penerbangan pertama akan dilakukan dengan jarak 25 kilometer dan hanya memakan waktu 8 menit, menurut laporan The World of Aviation.

Hal ini terungkap setelah maskapai penerbangan komersial dikabarkan siap terbang antara St Gallen di Swiss ke Friedrichshafen di Jerman, dengan nomor operasional Embraer ERJ135.

Penerbangan terpendek ini, dikutip dari Okezone dan dilansir dari Stuff, Rabu (21/9/2016). karena hanya memakan waktu 8 menit. Rekor ini mengalahkan angka yang dimiliki Wina – Bratislava, yakni 10 menit dalam 50 kilometer.

Sebelumnya, orang-orang yang bepergian dari Swiss ke Jerman menggunakan jalur darat dengan jarak 77 kilometer dan memakan waktu sekira 1 jam.

Berbeda dengan penerbangan internasional terpanjang, penerbangan domestik komersial terpendek terjadi di dua desa di Skotlandia, yakni antara Westray dan Papa Westray di Kepulauan Orkney dengan jarak tempuh hanya 47 detik. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker