DomestikHighlightHot News

Ini Target Sriwijaya Air Ditahun 2017 Mendatang

InfoPenerbangan.com, Jakarta – Bertambahnya jumlah penumpang yang menggunakan transportasi udara sebagai transportasi masyarakat dalam menghadapi perjalanan membuat semua maskapai ramai-ramai berbenah. Salah satunya adalah maskapai Sriwijaya Air yang berencana akan menambah armadanya di tahun 2017 untuk bisa mencapai target penumpangnya. Hal itu seperti yang diungkapkan CEO Sriwijaya Air Chandra Lie saat berbincang dengan sejumlah wartawan di Jakarta, Kamis (8/12).

“Tahun ini kita sudah targetkan jumlah penumpang yang kita angkut itu ada 11 juta, tahun depan kita‎ targetkan naik 10 persen (menjadi 12,1 juta), dan untuk pencapaian target itu kami berencana akan menambah jumlah armada kami tahun depan agar target tersebut bisa terallisasi,” tutur Chandra.

Diakui Chandra kenaikan target 10,2 Persen ditahun 2017 cukup dirasakan realistis lantaran pihaknya kan menambah armada ditahun depan.

“Target itu ckup realistis karena kami berencana akan menambah 52 pesawat yang akan dioeperasikan untuk melayani rute domestik maupun rute internasional,” tambahnya.

Tak hanya itu, pihak Sriwijaya Air uga berencana akan melakukan penambahan pesawat Tipe Boing 737-800/900 sebanyak 15 pesawat dan akan memperkuat rute internasional dengan akan menambah 2 pesawat berbadan lebar (wide body).

“Untuk yang wide body kita nanti akan arahkan untuk terbang angkut jemaah haji, kalau tidak nanti kita akan gunakan untuk rute ke China yang tidak bisa terjangkau pesawat narrow body,” tutupnya.

Saat ini, Sriwijaya Air telah menerbangi 12 kota di China dengan pesawat yang dimiliki. Tahun depan, dengan penambahan pesawat, perusahaan akan menambah rute-rute ke China. China menjadi target ekspansi utama Sriwijaya Air pada 2017. (Cf/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker