DomestikHighlight

Twin Ottet Aviastar Hilang Kontak: Ini Tiga Titik Pencariannya

Proses pencarian pesaat  Aviastar Type DHC6-300 yang berangkat dari Bandara Andi Jemma di Masamba pukul 14.25 WITA dengan tujuan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan terus dilakukan oleh pihak TNI, Kepolisian dan Basarnas.

Staf khusus Menteri Perhubungan, Hadi Mustofa Djuraid, menuturkan, pesawat Aviastar Type DHC6-300 lost contact pada pukul 14.33 WITA pada titik 14 Nautical Mile (NM) dari bandara Andi Jemma, Masamba.

“Lost Contact pukul 14.33 WITA pada titik 14 Nautical Mal (NM),” ujar Hadi.

Untuk itu, kata Hadi, diduga pesawat tersebut hilang contact di tiga titik, yakni di titik 14 NM, titik 24 NM dan 34 NM.

Bahkan, kata dia, tim SAR lokal sudah stand by untuk melakukan pencarian. Kemudian tim Basarnas dan Kepala Basarnas malam ini (tadi malam) sudah terbang ke Makassar.

Selain itu, Menteri Perhubungan sudah menghubungi Pangdam 7 Wirabuana untuk mendukung pencarian pesawat tersebut melalui darat. Fokus pencarian akan dilakukan pada titik tersebut.

“SAR lokal sudah stand by, kemudian basarnas dan kepala basarnas malam ini terbang ke Makassar. Kita juga sudah cari di bandar udara sekitar Massamba, tapi enggak ditemukan di lokasi yang kita cari.” Katanya. (*/Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker