DomestikHot NewsNewsUncategorized

Ini Tuntutan Pilot Lion

Pilot Lion menolak pemberlakuan Taksi Reimbusement yang diputuskan managemen Lion Air dan merencanakan gerakan Slowdown. Seperti dikutip dalam surat kepada managemen oleh para pilot, “Dengan jelas kami semua Line Pilot memutuskan MENOLAK DENGAN TEGAS jawaban dan bentuk keputusan terakhir tersebut.”

Adanya kebijakan tersebut membuat Line Pilot menjadi tidak puas , kecewa, timbul ketidakpastian , antipati, FATIGUE dan membuat lelah bagi semuanya. Dan hal Ini bukan pertama kali Line Pilot telah memberikan data dan saran untuk mengingatkan pihak dan jajaran management melakukan suatu pembenahan dan perbaikan.
Tertera dalam surat, “Selama ini telah terjadi pembengkakan biaya yang disinyalir disebabkan oleh permainan oknum kasir ,Oleh karena itu dengan TEGAS semua Line Pilot yang telah ‘Satu VISI Dan MISI’ bertekad meminta  masalah transportasi ini dengan “Sistem Pembayaran Di Depan” dengan teknis pembayaran Rp. 8.000.000,- dibayarkan setiap tanggal 01 untuk bulan yang akan berjalan. (Pembayaran tanggal 01 Maret untuk transport tanggal 01-31 Maret dst).”
Selain itu, para pilot Lion Air juga menginginkan adanya beberapa perubahan. Adapun perubahan yang diinginkan para pilot Lion Air, yaitu:
1.KONTRAK KERJA KAMI YG BERKEPANJANGAN YG TIDAK DI SESUAIKAN UU NO 13/2003 PASAL 59 AYAT 4
2. KOMUNIKASI 2 ARAH ANTARA TRACKING ATAU SCHEDULING DENGAN LINE PILOT AGAR TIDAK SEENAKNYA MENGUBAH SCHEDULE TANPA ALASAN FAN HARUS DISETUJUI OLEH LINE PILOT YANG BERSANGKUTAN.
3. TIKET KONSESI YG HANYA DI BERIKAN 1 TAHUN SEKALI,SEKIRANYA DI SAMAKAN DENGAN MASKAPAI LAIN DENGAN ADANYA GRATIS 10% & 50%,AGAKNYA KURANG ELOK DENGAN BANYAKNYA FLIGHT LION NAMUN KONSESI HANYA SATU.
4. DOCUMENTS PRIBADI LAYAKNYA PASSPORT YG DI MINTA UNTUK ADA TAPI TIDAK DI BIAYAI PERUSAHAAN,SEKIRANYA JIKA DI BUTUHKAN PERUSAHAAN SELAYAKNYA DI BIAYAI PULA OLEH PERUSAHAAN
5. PENGHAPUSAN PEMBAYARAN UANG TERBANG SECARA PROGRESIF. PEMBAYARAN DI HITUNG FLAT DARI 0 HOUR HINGGA MAX HOURS DENGAN ANGKA YG MASUK AKAL. PERMINTAAN RP.300.000/HOUR.
6.KENAIKAN TINGKATAN DARI FO JUNIOR MADYA SENIOR SAMPE CAPTAINCY DILIHAT DARI SYARAT JAM TERBANG SESUAI DENGAN OM A.
TANPA MELIHAT DARI LIKE AND DISLIKE DARI MANAGAMENT.
7. GUARANTEED HOURS 60 HOURS/ MONTH.
8. PENYESUAIAN GAJI POKOK DENGAN SEIMBANH MESKAPAI LAIN. DAN KENAIKAN BERKALA PERTAHUN SESUAI LAJU INFLASI.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker